Bahan Pasta Gigi | Pasta Gigi berbahan Kimia dan No Kimia

Bahan Pasta gigi

Bahan Pasta gigi

Empat bahan pasta gigi terkandung didalamnya

Rata-rata kita menyikat gigi dalam sehari dua kali yaitu pagi dan sore menghabiskan waktu kurang lebih 15 menit, jika kita berumur 50 tahun maka kita menghabiskan waktu untuk gosok gigi  kira-kira 50-1×360 x 15 = 264,600 menit atau 4.410 jam. Kita akan bertanya bahan-bahan apa saja untuk menyikat gigi.

Pertama kandungan bahan pasta gigi berupa Fluoride

Fluoride adalah bahan aktif pasta gigi. Fungsi dari bahan ini adalah untuk mencegah gigi berlubang, selain itu juga bahan ini membantu pertumbuhan email dan tulang gigi. Fluoride berguna agar gigi lebih kuat. Fluoride dapat menghilangkan sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi antara gigi dan antar gusi dan gigi. Sisa makanan atau partikel makanan akan menyebabkan kerusakan gigi dan mengakibatkan bau mulut.

Fluoride  adalah bahan kimia beracun bagi tubuh manusia, terutama untuk pasta gigi anak anak, kebanyakan pasta gigi mengandung Fluoride  rendah sehingga diremendasikan dapat digunakan pada pasta gigi.

Sedangkan menurut Daniel Sanderson pemilik Call Nature bahwa Fluoride berbahaya dan bahkan dia mengatakan Fluoride merupakan racun yang sangat berbahaya bagi kesehatan terutama bagi gigi dan gusi. Dari masalah tersebut Daniel Sanderson berinisiatif untuk kesehatan dirinya dan membantu orang lain membuat pasta gigi sekaligus obat kumur yang diberinama Dental Pro 7, yang tidak mengandung Fluoride.

Bahan Pasta Gigi mengandung Abrasive

Abrasive digunakan setidaknya 50% dari pasta gigi berbasis kapur atau silika. Abrasive Partikel partikelnya tidak larut, bahan ini membantu menghilangkan plak dan membantu mengurangi kemungkinan tertular berbagai penyakit gigi. Selain itu Abrasive berfungsi membantu menghilangkan noda dari gigi dan mengkilaukan gigi anda

Daniel Sanderson pemilik Call Nature berpendapat bahwa artificial chemicals berbahaya mempunyai efek samping pasta gigi buat kesehatan khususnya gigi dan gusi. Seperti halnya Flouride bahwa  Daniel Sanderson kurang setuju pasta gigi mengandung artificial chemicals (Abrasive) maka produk pasta gigi diberinama Dental Pro 7 tidak mengandung artificial chemicals.

Bahan pasta gigi mengandung Air

Pada pasta gigi pada umumnya mengandung air dan air ini merupakan bahan utama pasta gigi. Tujuan bahan pasta gigi mengandung air agar pasta gigi tidak mengering dan mengeras. pada pasta gigi Kandungan air setidaknya terdapat sebesar 20%. Pasta gigi yang tidak mengandung air tektur pasta gigi akan mengeras. Kandungan air ini akan menentukan tingkat kekasarannya pasta gigi.

Sedangkan menurut Daniel Sanderson pemilik Call Nature bahwa kandungan air pada pasta gigi tidak akan bertahan lama bercokol untuk melindungi gigi dan gusi anda dalam mulut, akibatnya bahan-bahan lain pada pasta gigi yang mengandung air akan cepat hilang nempel di gigi dan gusi serta hilang bersamaan dengan membuang air kumur yang digunakan, itulah kesalahan terbesar jika pasta gigi menggunakan kandungan air.

Selanjutnya Daniel Sanderson membuat pasta gigi yang disebut Dental Pro 7 tidak menggunakan air tetapi menggunakan konsentrate, sehingga Dental Pro 7 akan kuat menempel pada gigi dan gusi anda dan akan menyerap ke paling dalam  gusi anda.

Bahan Pasta Gigi mengandung Surfaktan

Surfaktan dapat dikatakan berupa deterjen. Tidak semua kandungan ini terdapat pada pasta gigi, tapi banyak jenis pasta gigi kandungannya menggunakan Surfaktan

Kegunaan pasta gigi yang mengandung Surfaktan sebagai bahan pembusa, memungkinkan pasta gigi dengan kandungan ini dapat menyebar secara merata untuk membersihkan gigi anda lebih menyeluruh. Kandungan ini seperti Sodium Lauryl Sulfate (SLS) adalah salah satu bahan pasta gigi yang paling umum digunakan. SLS membantu menghilangkan sisa makanan penyebab dari bakteri dan plak padai gigi.  SLS berpotensi membahayakan kesehatan mulut Anda. Juga berfungsi menghilangkan noda membandel pada gigi anda.

Menurut Daniel Sanderson pemilik Call Nature bahwa Sodium Lauryl Sulfate  seperti halnya Fluoride sangat berbahaya buat kesehatan gigi dan gusi. Maka  Daniel Sanderson membuat pasta gigi juga berfungsi sebagai obat kumur yang diberinama Dental Pro 7 tidak mengandung berupa Sodium Lauryl Sulfate  .

Kesimpulan

Setidaknya anda dapat gambaran bahan-bahan yang digunakan pasta gigi. Ingat bahwa pasta gigi merupakan kebutuhan rutin dalam kehidupan anda atau anda dapat menggunakan pasta gigi rekomendasi dokter. Gigi dan gusi harus diperlihara seumur hidup anda. Anda dapat menggunakan pasta gigi dengan bahan-bahan yang diterangkan diatas atau menggunakan pasta gigi menurut pendapat Daniel Sanderson, itu merupakan pilihan dan keputusan anda.

Jika Anda memilih Dental Pro 7, anda dapat membelinya secara online pada website resmi, Catatan bahwa Dental Pro 7 tidak dijual secara offline. Hal ini dilakukan agar Dental Pro 7 terjaga keasliannya dan menjaga secara ketat dari peniruan. Sudah anda ketahui Peniruan produk dapat mengkibatkan kerugian bagi konsumen atau pelanggan.

Untuk membeli Dental Pro 7 silahkan klik gambar dibawah ini, dan anda akan dibawa pada website resmi Dental Pro 7.

Bahan Pasta gigi

1 thought on “Bahan Pasta Gigi | Pasta Gigi berbahan Kimia dan No Kimia

  1. Pingback: Penyebab Bau Mulut | Bau Mulut Jangan Sampai Anda Minder Istana Organik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.